Home » , , » Oleh Oleh Majalengka yang Khas

Oleh Oleh Majalengka yang Khas

Written By Angkasa Upay on Rabu, 30 Oktober 2013 | 17.23

Oleh Oleh Majalengka yang Khas - Taukah Majalengka itu Indonesia bagian mana.? mungkin ada sebagian pengunjung yang kurang tau akan keberadaan Majalengka. Majalengka adalah salah-satu Kabupaten di Jawa Barat yang memiliki juukan "Kota Angin". Letaknya Berbatasan dengan Sumedang, Cirebon, Kuningan dan dekat Bandung juga.


Namun kali ini saya tidak akan membahas tentang letak geografis Majalengka. Melainkan akan sedikit menunjukan kuliner di majalengka yang Khas dan memiliki keunikan tersendiri. Ya, tepatnya adalah Opak Beureum opak ini asli buatan salah satu desa/kecamatan di Majalengka yaitu asli buatan Desa Sadawangi kecamatan Lemahsugih. Bentuknya unik seperti setir mobil, rasanya manis dan manisnya itu memiliki khas tersendiri yang beraromakan gula merah asli dari aren.

Meskipun bentuknya terlihat sederhana, namun ternyata cara pembuatannya sangat rumit, adonannya harus tepat, dan pengolahan adonannya pun harus benar. terkadang pengrajin Opak beureum pun meski sudah terbiasa membuatnya, terkadang masih ada kegagalan dalam proses pembuatannya. Untuk lebih jelas tentang pengenalan Opak Beureun ini, silahkan anda langsung saja kunjungi website resmi Desa Sadawangi yang dikelola oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Sadawangi, disini.! anda juga dapat memesan Oleleh Oleh Majalengka yang Khas ini.

web KIM Sadawangi : http://kim.sadawangi.com/

(AA/CarGam) - Oleh Oleh Majalengka yang Khas .
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Easy Template Paper - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger